IONIQ 5

Performa Hyundai Ioniq 5

IONIQ 5

Power up the future.

Performa Hyundai IONIQ 5

Powerful performance.

Hyundai IONIQ 5 memberikan nuansa baru berkendara yang berbeda. Rasakan pengalaman menyenangkan berkendara yang dilengkapi fitur berteknologi tinggi di dalamnya.

performa hyundai ioniq 5

Untuk pengalaman berkendara, tentunya Hyundai telah menyiapkan serangkaian teknologi yang menghadirkan pengalaman unik bersama IONIQ 5. Seperti lini produk kendaraan listrik Hyundai lainnya, IONIQ 5 juga dilengkapi dengan regenerative braking system, yaitu sebuah sistem yang akan mengisi daya baterai mobil dengan memanfaatkan energi kinetik yang dihasilkan saat mobil tengah melakukan deselerasi. Pada IONIQ 5, sistem ini dapat digunakan untuk membuat mobil berhenti secara sempurna menggunakan dua fitur khusus, yaitu i-Pedal* dan Paddle Shifters*.

iPedal adalah fitur yang memberikan kontrol kecepatan kendaraan yang meliputi akselerasi, deselerasi, dan penghentian kendaraan hanya dengan memodulasi pedal akselerasi dan tanpa harus menggunakan paddle shifter secara manual. Di sisi lain, Paddle Shifter memungkinkan pengemudi untuk mengatur tingkat pengereman regeneratif pada saat melakukan deselerasi dengan pilihan dari level 0 ke level 3, di mana semakin tinggi angka pengereman regeneratif, semakin kuat pula pengurangan kecepatannya.

IONIQ 5 memiliki 3 (tiga) mode berkendara atau Drive Mode yang memungkinkan penggunanya untuk menyesuaikan karakteristik berkendaranya sesuai dengan kebutuhan sehari-hari, yaitu mode Normal, Sport, dan Eco.

Shift-By-Wire

Column Type Shift-By-Wire

Drive Mode

Drive Mode

Paddle Shifter for Regenerative Braking

Paddle Shifter for Regenerative Braking

E-GMP

Electric Global Modular Platform

Platform eksklusif untuk generasi masa depan mobil listrik. Menawarkan desain yang inovatif, ruang kabin yang lapang, performa tinggi, pengisian daya listrik cepat, dan jarak tempuh panjang.

Kemudian, penerapan E-GMP pada IONIQ 5 telah membawa ekosistem kendaraan listrik di Indonesia sepenuhnya menuju tingkatan baru, terutama dalam hal performa, jarak tempuh berkendara, kenyamanan, dan keamanan. Dari segi performa, tipe Prime Standard dan Signature Standard mampu membuat IONIQ 5 melaju dari 0 – 100 km/jam dalam kurun waktu 8,5 detik, sedangkan tipe Prime Long Range dan Signature Long Range mampu membuat mobil berakselerasi dari 0 – 100 km/jam hanya dalam kurun waktu 7,4 detik.

IONIQ 5 juga memiliki jarak tempuh yang mengagumkan. IONIQ 5 tipe Prime Standard dan Signature Standard dapat dikendarai sejauh 384 KM bila baterai mobil sedang terisi penuh. Tidak hanya sampai di situ, IONIQ 5 tipe Long Range juga memiliki kemampuan jarak tempuh yang lebih mengesankan lagi, di mana tipe Prime Long Range bisa dikendarai sejauh 481 KM dan tipe Signature Long Range dapat menempuh jarak sejauh 451 KM (berdasarkan WLTP).

Electric Global Modular Platform

E-GMP memiliki berbagai manfaat seperti: peningkatan fleksibilitas, performa berkendara yang bertenaga, peningkatan jarak tempuh berkendara, penguatan fitur keselamatan, dan lebih banyak ruang interior yang dapat digunakan untuk penumpang dan bagasi.

Selain itu, E-GMP juga dirancang untuk meningkatan performa di kondisi tikungan dan stabilitas berkendara pada kecepatan tinggi. Hal ini diperlukan untuk distribusi bobot yang optimal antara bagian depan dan belakang, desain ini juga memungkinkan pusat gravitasi rendah karena adanya low-mounted battery pack, dan implementasi motor listrik yang terletak di ruang yang sebelumnya ditempati oleh mesin. Platform ini mengamankan baterai melalui struktur pendukung yang terbuat dari baja berkekuatan sangat tinggi.

Komponen baja yang dibentuk melalui proses dipanaskan yang mengelilingi struktur ini juga memberikan kekokohan ekstra. Energi kinetik saat tabrakan dapat diserap secara efisien berkat dukungan di bagian penyerapan energi pada sisi body dan sasis, jalur beban energi yang efektif, serta bagian tengah dari pack baterai yang terikat erat ke badan kendaraan.