Hyundai IONIQ 5

Hyundai Ioniq 5 power up the future

IONIQ 5

Power up the future.

Hyundai is in progress to achieve carbon neutrality by 2045.

IONIQ 5 hadir sebagai produk yang merevolusi wajah industri otomotif Indonesia dengan menjadi kendaraan listrik berbasis baterai pertama yang diproduksi secara massal di Indonesia. Setelah diluncurkan pada akhir bulan Maret lalu, IONIQ 5 memperoleh reaksi yang melampaui dugaan di mana dalam kurun waktu 2 (dua) bulan saja setelah peluncuran, IONIQ 5 telah dipesan sebanyak hampir 2.000 unit. Selain itu, IONIQ 5 juga bahkan memperoleh kemenangan besar di ajang penghargaan bergengsi World Car Awards 2022 yang diadakan di New York International Auto Show (NYIAS) pada bulan April lalu, di mana melalui kategori allelectric crossover, IONIQ 5 memperoleh pengakuan sebagai World Car of the Year, World Electric Vehicle of the Year dan World Car Design of the Year.

IONIQ 5 menawarkan desain futuristik yang dilengkapi dengan material ramah lingkungan, serta menjadi mobil listrik pertama yang dibangun di atas Electric-Global Modular Platform (E-GMP), yaitu sebuah platform dengan banyak keunggulan yang dirancang oleh Hyundai Motor Group khusus untuk model kendaraan BEV. E-GMP memiliki berbagai manfaat seperti: peningkatan fleksibilitas, performa berkendara yang bertenaga, peningkatan jarak tempuh berkendara, penguatan fitur keselamatan, dan lebih banyak ruang interior yang dapat digunakan untuk penumpang dan bagasi.

Selain itu, E-GMP juga dirancang untuk meningkatan performa di kondisi tikungan dan stabilitas berkendara pada kecepatan tinggi. Hal ini diperlukan untuk distribusi bobot yang optimal antara bagian depan dan belakang, desain ini juga memungkinkan pusat gravitasi rendah karena adanya low-mounted battery pack, dan implementasi motor listrik yang terletak di ruang yang sebelumnya ditempati oleh mesin. Platform ini mengamankan baterai melalui struktur pendukung yang terbuat dari baja berkekuatan sangat tinggi.

Komponen baja yang dibentuk melalui proses dipanaskan yang mengelilingi struktur ini juga memberikan kekokohan ekstra. Energi kinetik saat tabrakan dapat diserap secara efisien berkat dukungan di bagian penyerapan energi pada sisi body dan sasis, jalur beban energi yang efektif, serta bagian tengah dari pack baterai yang terikat erat ke badan kendaraan. E-GMP memaksimalkan ruang interior melalui wheelbase yang panjang, overhang depan dan belakang yang pendek, serta modul kokpit yang ramping. Dengan pack baterai yang tertanam di bawah lantai kabin, E-GMP menciptakan lantai kabin yang rata. Hal ini memberikan legroom yang lebih luas untuk penumpang sekaligus memungkinkan berbagai macam pengaturan untuk kursi depan dan belakang

Putar Video tentang walkaround ioniq 5 video banner

Welcome on board.

Let’s power up the future.

IONIQ 5 menandai hadirnya Era mobilitas masa depan. Inilah mobil listrik pertama yang sepenuhnya dibuat di Indonesia. Rasakan pengalaman baru dengan IONIQ 5.

hyundai ioniq 5 highlight

Charging flexibly.

Bebas rasa khawatir ketika mengendarai. IONIQ 5 telah dilengkapi portable charger yang dapat terhubung ke stop kontak dinding standar. Selain itu IONIQ 5 juga dapat menunjang pengisian daya sampai 80% hanya dalam +/- 18 menit*.

hyundai ioniq 5 Charging flexibly.

Vehicle to Load (V2L).

Fitur V2L memungkinkan IONIQ 5 menjadi sumber daya listrik sebesar 3,6 kW untuk penggunaan perangkat elektronik, menambah kemudahan dan kenyamanan Anda saat dalam perjalanan.

hyundai ioniq 5 Vehicle to Load (V2L)

*Gambar di atas hanya ilustrasi, meja dan alat elektronik hanya sebagai properti pelengkap.

hyundai ioniq 5 garansi
hyundai ioniq 5 garansi mobile

Galeri